PENERIMAAN PEGAWAI (DOSEN) PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (P3K) UNIVERSITAS BRAWIJAYA - 2016

Berdasarkan rencana kebutuhan tenaga dosen, maka Universitas Brawijaya akan melaksanakan penerimaan Dosen sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), dengan kualifikasi akademik sebagaimana tersebut pada lampiran Pengumuman ini. Hal-hal yang terkait dengan rekrutmen sebagai berikut:
  1. Jadwal Rekrutmen
    Pendaftaran secara online14 – 28 Januari 2016
    Verifikasi berkas lamaran1 – 3 Februari 2016
    Pengumuman Penetapan Peserta Tes dan Unduh Nomor Tes4 Februari 2016
    Pelaksanaan Tes Tahap I (Tes Kemampuan Dasar/TKD)16 Februari 2016
    Pengumuman Penetapan Kelulusan Tahap I (TKD)18 Februari 2016
    Pelaksanaan Tes Tahap II (TKB) : 
    Tes Tulis Substansi22 Februari 2016
    Tes TOEFL23 – 24 Februari 2016
    Tes Wawancara25 – 26 Februari 2016
    Pengumuman Penetapan Kelulusan Tahap II (Tes Kemampuan Bidang Ilmu/TKB) 
    Pelaksanaan Tes Tahap III (Tes Kesehatan Jasmani dan Rokhani/Psychotest) 
    Jasmani3 Maret 2016
    Rokhani/Psychotest4 Februari 2016
    Pengumuman kelulusan Tahap Akhir18 Maret 2016
  2. Persyaratan Pedaftaran
    1. Syarat Umum
      1. Warga Negara Indonesia, dengan batas usia maksimal (per 31 Desember 2016):
        • S2: 35 tahun
        • S3: 40 tahun
      2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa
      3. Sehat Jasmani dan Rohani dan dapat menjalankan tugas sebagai Dosen
      4. Tidak pernah/sedang dihukum karena melakukan tindak pidana berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
      5. Tidak sedang terikat kontrak dengan Perguruan tinggi / institusi Lain
      6. Berkelakuan baik, bermoral dan menghormati azas serta beretika keilmuan
    2. Syarat Khusus
      1. Memiliki kualifikasi akademik minimum lulusan Program Magister (S2) atau yang setara yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Nasional dengan nilai akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi nilai A atau Perguruan Tinggi Internasional yang diakui oleh Kemenristek dan Dikti.
      2. Kecuali formasi yang bertanda bintang (*) dengan kualifikasi diluar ketentuan poin 2.2.a.
      3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) pada masing-masing jenjang Pendidikan:
        • Doktor (S3) : ≥ 3.50
        • Magister (S2) : ≥ 3.25
        Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) untuk yang berijazah bidang Kedokteran:
        • Doktor: ≥ 3.25
        • Magister (S2) : ≥ 3.25
        • Profesi: ≥ 3.00
      4. Syarat IPK saat pada pendidikan jenjang Sarjana (S1) ≥ 3.00
      5. Bagi formasi yang mengutamakan pengalaman (tanda bintang 2 (**)) disertakan surat keterangan pengalaman kerja sebelumnya
  3. Kelengkapan Dokumen Pendaftaran
    1. Surat lamaran dengan ditulis tangan ditujukan kepada:
      REKTOR UNIVERSITAS BRAWIJAYA Up. Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya Gedung Rektorat lt. 4 Jl. Veteran Malang
    2. 2 (dua) lembar fotocopy Ijazah dan transkrip S1, S2, dan S3 yang diligalisir oleh pihak yang berwenang.
    3. Bagi ijazah lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri harus menyertakan Penyetaraan dari Dikti.
    4. Daftar Riwayat Hidup (template bisa diunduh).
    5. Surat Keterangan catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku.
    6. 1 (Satu) lembar fotocopy KTP (Kartu Tanda Penduduk)
    7. Pasfoto 4x6 dan 3x4 masing-masing sebanyak 2 lembar.
  4. Tata Cara Pendaftaran
    1. Calon pelamar mendaftar secara online serta mengunggah kelengkapan dokumen (softcopy) melalui laman web http://kepegawaian.ub.ac.id/rekrutdosen2016 (laman web ini baru dapat diakses mulai tanggal 14 Januari – 28 Januari 2016)
    2. Calon pelamar mengirim kelengkapan dokumen pendaftaran (hardcopy) melalui pos paling lambat tanggal 28 cap pos (seluruh Dokumen dimasukkan ke dalam Stofmap warna Biru).
    3. Apabila sampai dengan tanggal 3 Februari 2016 jam 12.00 berkas hardcopy belum diterima oleh panitia pendaftaran, maka data pelamar yang diunggah secara online tidak akan diverifikasi.
  5. Lain Lain
    1. Bagi pelamar yang sudah memasukkan berkas lamaran sebelum pengumuman ini dikeluarkan, harap memperbarui berkas lamaran dengan mengikuti tata cara pendaftaran, bagi yang tidak memperbarui berkas lamaran dianggap mengundurkan diri dari daftar peserta pelamar.
    2. Bagi pelamar yang hanya mengirimkan hardcopy dan tidak melakukan pendaftaran secara online, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri dari daftar peserta pelamar.
    3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan kepada Panitia Pendaftaran atau melalui E-mail Bagian Kepegawaian Universitas Brawijaya : kepegawaian@ub.ac.id.
Demikian atas perhatiannya diucapkan terima kasih.
Malang, 11 Januari 2016
Rektor,
Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS
NIP. 19581126 198609 1 001
lampiran :


EmoticonEmoticon